Skip to main content

Sekilas Alfamart dan Indomaret

Kalian lapar? Trus beli makanan semisal roti, pasti beli di alfamart kalau tidak di indomaret kan. Kalian haus? Kalian juga beli minuman disitu kan? Pasta gigi dan sabun habis? Beli disitu juga kan? Kalian  anak kuliahan lagi baper? Eh pergi nongkrong di indomaret point atau alfamart 24 jam kan?hhahaa... so,

Apa sih sebenernya itu alfamart dan indomaret?
Alfamart dan indomaret adalah suatu
perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis waralaba swalayan dengan menjual berbagai jenis barang untuk keperluan sehari-hari, dengan nama unggulan Alfa. Sebagian sahamnya saat ini dimiliki oleh PT. Sigmantara Alfindo sekitar 30% dan pt sampoerna 70%. Sedangkan indomaret adalah anak perusahaan dari salim grup.

Alfamart dan indomaret adalah salah satu bentuk nyata kapitalisme di Indonesia. Mereka menguasai pasar perdagangan kebutuhan sehari - hari. Walaupun mahal, tetap saja banyak yang membeli disitu. Hampir disetiap kecamatan di pulau jawa ada dua waralaba tersebut. Karena kecakapan dan kepintaran mereka melihat peluang maka mereka berhasil menjadi raksasa waralaba di indonesia dan mengalahkan minimarket lainnya.

Mengapa harga di Alfamart dan Indomaret mahal?
Ya tentu saja, dari segi pelayanan dan tempat yang membuat harganya mahal. Lihatlah ketika kita datang di dua waralaba tersebut, nampak lampu terang benderang disiang dan dimalam hari, ketika masuk kita mendapatkan tempat tersebut ber-ac dingin, pelayanan yang memuaskan dengan alat kasir dan harga yang sudah pasti.

Apa keuntungan dengan adanya alfamart dan Indomaret?
-
Kita akan semakin mudah menemukan dan mencari barang sehari-hari.
-
Tidak perlu pergi ke supermarket atau lainnya karena lokasi yang jauh.
-
Tempat yang lengkap dari pembayaran listrik hingga beli pulsa pun ada
-
Tidak perlu bingung mencari celana dalam, kaos dalam ataupun sabun, sikat, pasta gigi, shampo
-
Mendapatkan pelayanan belanja yang memuaskan.

Apa dampak adanya alfamart dan indomaret?
-
Semakin tersingkirnya toko-toko kecil dan penghasilannya berkurang karena banyak yang belanja di alfamart dan indomaret. Sebaiknya toko-toko kecil melakukan inovasi agar tidak kalah.
-
Muncul gaya hidup mewah. Ketika belanja di alfamart dan indomaret kita tidak akan segan - segan belanja yaitu dengan belanja banyak yang menunjukkan kemewahan.
.
Siapa yang belanja di alfamart dan indomaret?
Dari anak-anak, mbak, adek, ibu, bapak , nenek dan kakek hingga mahasiswa pun pasti sering belanja disitu.


Karena sekarang ini kita sudah tidak bisa lepas dari hal - hal tersebut maka yang harus kita lakukan adalah antisipasi. Jika ingin belanja hemat ya sebaiknya bisa belanja di toko-toko kecil. Kasihan mereka yang penghasilannya semakin menipis.
Kita juga sekarang ini tidak bisa lepas dari adanya mea, oleh karena itu kita harus selektif dan bijaksana untuk mengatur keuangan kita dalam pemenuhan sehari - hari. Kita sebagai mahasiswa haruslah kreatif dan jangan sampai terjerumus dalam kemewahan, hedonisme dan kapitalisme. Tetaplah antisipasi, irit, hemat ya! Ingat mahasiswa adalah agen of change, sikapi hal ini, rubah dan cari solusi! Jadilah agen of change ke arah yang baik!

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu