Siapa bilang menjadi staff pengurus kopma "Koperasi UGM" itu mudah? Untuk menjadi staff pengurus, salah satu syaratnya kita harus menjadi anggota kopma UGM dan kemudian kita harus mengikuti diksar dan dikmen. Setelah itu kita mengajukan lamaran seperti lamaran kerja di perusahaan. Selanjutnya kita akan melalui 3 tahap seleksi yaitu tes tertulis, tes psikologi, tes wawancara dan kemudian pengumuman.
.
Menjadi staff pengurus kopma UGM akan memberikan banyak pengalaman seperti pengalaman pekerjaan, beasiswa, insentif, sertifikat, pelatihan-pelatihan, relasi/menambah teman, dan menjalankan peran partisipasi aktif sebagai anggota Koperasi “Kopma UGM” dan kalian akan terjun langsung seperti bekerja sungguhan dalam pengelolaan berbagai bidang yang ada di Koperasi “Kopma UGM”. Uang yang didapatkan dari menjadi staff bisa ditabung atau dijadikan uang jajan tambahan.
.
Syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk menjadi staff koperasi "kopma UGM adalah sebagai berikut:
1. Sudah Menjadi Anggota Koperasi “Kopma UGM”
2. Sudah mengikuti Dikorg (Pendidikan Organisasi) Koperasi “Kopma UGM”
3. Wajib mengikuti Dikman (Pendidikan Manajemen) “Kopma UGM” pada periode menjadi staf (jika belum Dikman)
4. Mengisi formulir , dapat juga diambil di Front Office Koperasi “Kopma UGM”
5. Surat lamaran kerja ditujukan kepada ketua bidang HRD
6. CV
7. Transkrip nilai
8. Membayar simpanan wajib hingga Desember 2016
9. Foto 3x4 berwarna (1 lembar)
10. Sertifikat kegiatan (jika ada)
Semua syarat diatas harus dipenuhi kecuali yang tidak diwajibkan seperti sertifikat kegiatan.
.
Penjelasan Bidang - Bidang Kepengurusan dalam kopma UGM :
1. PSDA : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan keanggotaan seperti penerimaan anggota baru, mengadakan kegiatan-kegiatan keanggotaan seperti pemilihan atau seleksi panitia, mengurus hal terkait gugus komunitas, dan lain - lain.
2. Bisnis : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan divisi - divisi usaha seperti, warpostel, Gamashirt, swalayan, serta kafetaria.
3. HRD : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kekaryawanan seperti pengadaan karyawan baik melalui seleksi maupun oprec, mengadakan pelatihan-pelatihan, dan lain-lain.
4. Keuangan : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan keuangan seperti, penganggaran, pengurusan pajak, membuat laporan keuangan, dan lain-lain
5. Humas dan Gerakan : mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan hubungan internal dan juga eksternal seperti kunjungan, audiensi, dan hal - hal yang berhubungan dengan gerakan koperasi, seperti berperan dalam himpunan FKY (Forum Koperasi Yogyakarta), HKMY (Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta), dan lain-lain.
6. Bagian Administrasi : yang bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan administrasi seperti inventaris Koperasi “Kopma UGM”, pembuatan SK (surat keputusan), wifi dan lain-lain.
.
Setelah mengumpulkan berkas pendaftaran koperasi "kopma UGM" Akan diadakan 3 tahap tes lagi dengan tanggal dan hari yang berbeda.
.
Menjadi staff pengurus kopma UGM akan memberikan banyak pengalaman seperti pengalaman pekerjaan, beasiswa, insentif, sertifikat, pelatihan-pelatihan, relasi/menambah teman, dan menjalankan peran partisipasi aktif sebagai anggota Koperasi “Kopma UGM” dan kalian akan terjun langsung seperti bekerja sungguhan dalam pengelolaan berbagai bidang yang ada di Koperasi “Kopma UGM”. Uang yang didapatkan dari menjadi staff bisa ditabung atau dijadikan uang jajan tambahan.
.
Syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk menjadi staff koperasi "kopma UGM adalah sebagai berikut:
1. Sudah Menjadi Anggota Koperasi “Kopma UGM”
2. Sudah mengikuti Dikorg (Pendidikan Organisasi) Koperasi “Kopma UGM”
3. Wajib mengikuti Dikman (Pendidikan Manajemen) “Kopma UGM” pada periode menjadi staf (jika belum Dikman)
4. Mengisi formulir , dapat juga diambil di Front Office Koperasi “Kopma UGM”
5. Surat lamaran kerja ditujukan kepada ketua bidang HRD
6. CV
7. Transkrip nilai
8. Membayar simpanan wajib hingga Desember 2016
9. Foto 3x4 berwarna (1 lembar)
10. Sertifikat kegiatan (jika ada)
Semua syarat diatas harus dipenuhi kecuali yang tidak diwajibkan seperti sertifikat kegiatan.
.
Penjelasan Bidang - Bidang Kepengurusan dalam kopma UGM :
1. PSDA : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan keanggotaan seperti penerimaan anggota baru, mengadakan kegiatan-kegiatan keanggotaan seperti pemilihan atau seleksi panitia, mengurus hal terkait gugus komunitas, dan lain - lain.
2. Bisnis : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan divisi - divisi usaha seperti, warpostel, Gamashirt, swalayan, serta kafetaria.
3. HRD : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kekaryawanan seperti pengadaan karyawan baik melalui seleksi maupun oprec, mengadakan pelatihan-pelatihan, dan lain-lain.
4. Keuangan : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan keuangan seperti, penganggaran, pengurusan pajak, membuat laporan keuangan, dan lain-lain
5. Humas dan Gerakan : mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan hubungan internal dan juga eksternal seperti kunjungan, audiensi, dan hal - hal yang berhubungan dengan gerakan koperasi, seperti berperan dalam himpunan FKY (Forum Koperasi Yogyakarta), HKMY (Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta), dan lain-lain.
6. Bagian Administrasi : yang bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan administrasi seperti inventaris Koperasi “Kopma UGM”, pembuatan SK (surat keputusan), wifi dan lain-lain.
.
Setelah mengumpulkan berkas pendaftaran koperasi "kopma UGM" Akan diadakan 3 tahap tes lagi dengan tanggal dan hari yang berbeda.
.
Yang pertama calon staff harus mengikuti tes tertulis.
.
Jika kalian lulus dalam tes tertulis maka akan ada tahap selanjutnya yaitu melakukan tes psikologi.
.
Kemudian untuk para calon staff yang lolos dalam tes psikologi akan diseleksi lagi menggunakan tes wawancara.
.
Untuk pengumuman diterima dalam kepengurusan staff koperasi "kopma UGM" akan diumumkan secara rahasia dengan via telepon.
Yang pertama calon staff harus mengikuti tes tertulis.
.
Jika kalian lulus dalam tes tertulis maka akan ada tahap selanjutnya yaitu melakukan tes psikologi.
.
Kemudian untuk para calon staff yang lolos dalam tes psikologi akan diseleksi lagi menggunakan tes wawancara.
.
Untuk pengumuman diterima dalam kepengurusan staff koperasi "kopma UGM" akan diumumkan secara rahasia dengan via telepon.
Comments
Post a Comment