Skip to main content

Syarat Menjadi Staff Pengurus Kopma UGM

Siapa bilang menjadi staff pengurus kopma "Koperasi UGM" itu mudah? Untuk menjadi staff pengurus, salah satu syaratnya kita harus menjadi anggota kopma UGM dan kemudian kita harus mengikuti diksar dan dikmen. Setelah itu kita mengajukan lamaran seperti lamaran kerja di perusahaan. Selanjutnya kita akan melalui 3 tahap seleksi yaitu tes tertulis, tes psikologi, tes wawancara dan kemudian pengumuman.
.
Menjadi staff pengurus kopma UGM akan memberikan banyak pengalaman seperti pengalaman pekerjaan, beasiswa, insentif, sertifikat, pelatihan-pelatihan, relasi/menambah teman, dan menjalankan peran partisipasi aktif sebagai anggota Koperasi “Kopma UGM” dan kalian akan terjun langsung  seperti bekerja sungguhan dalam pengelolaan  berbagai bidang yang ada di Koperasi “Kopma UGM”. Uang yang didapatkan dari menjadi staff bisa ditabung atau dijadikan uang jajan tambahan.
.
Syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk menjadi staff koperasi "kopma UGM adalah sebagai berikut:
1. Sudah Menjadi Anggota Koperasi “Kopma UGM”
2. Sudah mengikuti Dikorg (Pendidikan Organisasi) Koperasi “Kopma UGM”
3. Wajib mengikuti Dikman (Pendidikan Manajemen) “Kopma UGM” pada periode menjadi staf (jika belum Dikman)
4. Mengisi formulir , dapat juga diambil di Front Office Koperasi “Kopma UGM”
5. Surat lamaran kerja ditujukan kepada ketua bidang HRD
6. CV
7. Transkrip nilai
8. Membayar simpanan wajib hingga Desember 2016
9. Foto 3x4 berwarna (1 lembar)
10. Sertifikat kegiatan (jika ada)
Semua syarat diatas harus dipenuhi kecuali yang tidak diwajibkan seperti sertifikat kegiatan.
.
Penjelasan Bidang - Bidang Kepengurusan dalam kopma UGM :
1. PSDA : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan keanggotaan seperti penerimaan anggota baru, mengadakan kegiatan-kegiatan keanggotaan seperti pemilihan atau seleksi panitia, mengurus hal terkait gugus komunitas, dan lain - lain.
2. Bisnis : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan divisi - divisi usaha seperti, warpostel, Gamashirt, swalayan, serta kafetaria.
3. HRD : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kekaryawanan seperti pengadaan karyawan baik melalui seleksi maupun oprec, mengadakan pelatihan-pelatihan, dan lain-lain.
4. Keuangan : bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan keuangan seperti, penganggaran, pengurusan pajak, membuat laporan keuangan, dan lain-lain
5. Humas dan Gerakan : mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan hubungan internal dan juga eksternal seperti kunjungan, audiensi, dan hal - hal yang berhubungan dengan gerakan koperasi, seperti berperan dalam himpunan FKY (Forum Koperasi Yogyakarta), HKMY (Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta), dan lain-lain.
6. Bagian Administrasi : yang bertugas untuk mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan administrasi seperti inventaris Koperasi “Kopma UGM”, pembuatan SK (surat keputusan), wifi dan lain-lain.
.
Setelah mengumpulkan berkas pendaftaran koperasi "kopma UGM" Akan diadakan 3 tahap tes lagi dengan tanggal dan hari yang berbeda.
.
Yang pertama calon staff harus mengikuti tes tertulis.
.
Jika kalian lulus dalam tes tertulis maka akan ada tahap selanjutnya yaitu melakukan tes psikologi.
.
Kemudian untuk para calon staff yang lolos dalam tes psikologi akan diseleksi lagi menggunakan tes wawancara.
.
Untuk pengumuman diterima dalam kepengurusan staff koperasi "kopma UGM" akan diumumkan secara rahasia dengan via telepon.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu