Skip to main content

10 Makanan Khas Inggris yang Wajib Kita Cicipi

Ini refrensi makanan khas Inggris. Jika kalian main ke sana bisa mencobanya.

Inggris ini tidak hanya dikenal dengan beragam makanannya, berbagai macam masakan internasional dapat ditemukan di negara ini. Hingga nembuat asumsi orang - orang asing mengatakan bahwa makanan khas Inggris itu tidak enak karena jarang ditemukan. Namun anggapan itu salah besar, karena itu tidak benar. Yang terjadi sekarang ini adalah sangat sedikit orang yang tahu apa makanan tradisional negara Inggris. Padahal mereka sering mengkonsumsinya di hotel - hotel atau restoran mewah.

Meskipun banyak prasangka dan kesalahpahaman, Inggris memiliki berbagai hidangan lezat dan yang sangat bervariasi dari satu daerah ke daerah lain. Jadi disini kita akan membahas 10 hidangan makanan khas Inggris yang saya yakin akan membuat kalian berubah pikiran selamanya jika datang ke Inggris. Nikmati!


Menu  khas Inggris


10 hidangan makanan khas Inggris 






1. Menu SARAPAN - Juga dikenal sebagai "daging dan telur" (daging dan telur) atau "fry-up" (Fry), makanan ini sering ditemukan ketika makan di acara-acara khusus. Sekarang kalian" tahu mengapa. Sarapan Inggris terdiri dari strip bacon, telur goreng, sosis, kacang, "hash brown" (kentang goreng dan remah-remah roti dalam bentuk hamburger), "sosis", tomat dan jamur yang digoreng, disertai dengan roti panggang disajikan di salah satu sisi piring. Banyak kalori, tapi lezat!





2. SUNDAY ROAST (Minggu Panggang) - hidangan lain dari Inggris yang paling terkenal, juga dikenal sebagai “Sunday dinner”, “Sunday lunch”, “roast dinner” atau “Sunday joint”. Biasanya terdiri dari daging panggang (daging sapi, ayam, domba atau babi), kentang panggang, kentang tumbuk, "Yorkshire pudding" ( adonan panggang  yang terbuat dari tepung, telur, dan susu), sayuran dan "saus" (saus sayur atau daging). Saus untuk menemani hidangan dapat bervariasi, tergantung pada jenis daging yang disajikan.








3. BAKED / JACKET POTATO
(Baked kentang) - Menu favorit Inggris! Ini adalah menu yang sederhana terbuat dari kentang utuh yang kulitnya tidak dikupas yang di panggang dalam oven sampai kulitnya renyah. Rasa bagian dalamnya terasa lembut, hasil dari oven. Kentangnya sedikit dibuka dibelah tengahnya dan disajikan dengan diisi mentega atau margarin atau berbagai tambahan seperti tuna dan mayones, atau kacang-kacangan, keju dan coleslaw, dll. Bahkan kita bisa menyajikan baket potato secara cepat, kadang ada yang menjualnya di jalanan ketika masih panas, pembeli dapat merasakan enaknya "baked kentang" yang baru saja dibuat.





4. FISH AND CHIPS  juga sangat populer, hidangan khas Inggris ini terdiri dari kentang goreng yang disajikan dengan ikan yang dilapisi luarnya. Biasanya telah dilakukan dengan cod, hake, haddock dan kentangnya dibumbui dengan garam dan cuka. Tentunya itu adalah salah satu makanan tradisional Inggris yang paling dikenal di luar negeri. 








5. CUSTARD - yang bertekstur kental, manis dengan krim rasa vanili. Custard ini mirip dengan puding dan biasanya disajikan dengan makanan penutup. Juga bisa digunakan untuk membuat kue atau sebagai makanan penutup yang lebih kompleks. Bahan bakunya juga cukup gampang ditemukan, diantaranya adalah susu, telur, gula dan vanili batang. Kadang juga disajikan di hotel mewah di Indonesia.





6. teh ala Inggris ini adalah salah satu minuman yang terkenal di seluruh dunia. Biasanya orang - orang di Inggris membuat teh hitam. Disajikan dengan susu atau krim dan diberi rasa manis secukupnya dengan gula atau madu.









7. AFTERNOON TEA AND CREAM TEA 
(Hidangan teh sore dan teh dengan krim) - Secara tradisional disajikan pukul 04:00-05:00 sore. Teh sore tradisional ini adalah teh hitam dengan susu, disajikan dalam teko dan disertai dengan berbagai macam pasta, kue-kue dan sandwich. 









8. PLOUGHMAN'S LUNCH 
(Lunch Labrador) - Keju cheddar adalah keju keju yang relatif keras dengan warna putih kekuningan yang berasal dari Sommerset, di Cheddar Gorge. Keju ini memiliki rasa yang lebih intens. "Ploughman lunch" adalah hidangan yang dibuat dengan keju cheddar disertai dengan ham rebus, saus tomat dan sayuran manisan, apel, acar bawang, daun salad dan roti kering.









9. BANGERS AND MASH 
(Sosis dan kentang tumbuk)- favorit banget ni di Inggris. Makanan ini adalah makanan dengan sosis Cumberland atau dari variasi sosis lain yang disajikan di atas kentang tumbuk, kadang-kadang disertai dengan kacang polong dan saus bawang. Lezat!








10. PIES AND CORNISH PASTIES (pai dan pastel Cornish) - 
Inggris adalah penggemar besar dari makanan ini. Dengan bagian dalam yang diisi dengan berbagai bahan termasuk kentang dan keju, daging, kentang, ayam dan jamur termasuk, dll. "Cornish pasty" adalah hidangan khas daerah, dengan setengah lingkaran dan sangat mirip dengan kue. Ada berbagai tambahan, tapi yang asli mengandung daging, bawang, kentang dan kol, tidak lebih.



Tentu saja ada banyak hidangan lezat dan khas Inggris lainnya, di antaranya termasuk "sheperds pie", "cottage pie", "gammon steak dengan telur",... Ambil daftar makanan itu sebagai pengantar untuk acara jalan - jalan di London. jika kalian jalan - jalan ke Inggris, minimal kalian sudah mengetahui budaya kulinernya. "Real Ale" (microbrews) kuliner Inggris yang juga layak dicicipi.

Makanan khas inggris ini jika kita lihat, sangat berbeda bukan, dengan makanan khas Indonesia. Jika makanan khas daerah kita kebanyakan agak aneh - aneh. Tapi kalau makanan khas Inggris terlihat modern semua.

Sekarang kalian tahu apa yang harus kalian pesan jika makan di restoran ketika bepergian ke London. Dan ingat ... jangan bilang kalian tidak suka sampai kalian sudah mencicipinya! 


Instagram : @andiakhm


Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu