Ngerokok di Kampus Apakah Boleh?

Yah, merokok adalah salah satu budaya di Indonesia yang sudah ada sejak zaman penjajahan hingga sekarang ini. Walaupun sudah pada tahu kalau merokok itu mempunyai banyak konsekuensi seperti terserang berbagai jenis penyakit, tetapi tetap saja banyak yang merokok. Generasi muda sekarang ini pun juga banyak yang ngerokok.
Masalah ngerokok, apakah boleh merokok di kampus?
Tentu saja itu sangat dilarang. Hampir seluruh universitas negeri maupun swasta yang mempunyai slogan dilarang merokok di kampus. Itu adalah upaya untuk penertiban supaya tidak mengganggu mahasiswa lain yang tidak suka merokok. Kita tahu kan, kalau perokok pasif itu berbahaya. Maka dari itu kalau merokok, lebih baik di tempat yang jauh dari teman kalian yang tidak merokok.
Walaupun di kampus tidak boleh merokok, tetapi masih saja banyak mahasiswa yang merokok. Biasanya mereka akan bergerombol merokok bersama di area kampus. Itu terjadi di berbagai universitas yang kualitas mahasiswanya masih cukup buruk. Jika kita ini kaum terpelajar, tentunya kita akan mentaati aturan - aturan yang telah berlaku.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP