Berapa Gaji Guru Negeri (PNS) dan Swasta?

Jika kalian tahu, ternyata gaji guru sekarang ini bisa dibilang cukup fantastis lho. Dengan adanya sistem gaji tunjangan, sekarang gaji guru jauh lebih tinggi dibanding dahulu. Tunjangan ini adalah gaji yang terpisah dan berbeda dengan gaji pokok. Gaji tunjangan ini diberikan sekitar 3 bulan sekali. Sekarang ini, guru swasta juga ada yang mendapat gaji tunjangan juga.

Lalu berapa gajinya?
Untuk gaji tunjangan itu tergantung dari daerah kabupatennya. Dari informasi yang kami dengar oleh guru - guru pns yang ada di jakarta, gaji tunjangan mereka hampir 20 jutaan. Wow fantastis kan? Jika di daerah lain, tunjangan guru itu beda, ada yang 9 jt, dll. Kalau gaji pokok setiap guru itu berbeda tergantung pangkat guru yang didasarkan pada lamanya mengajar. Gaji guru itu bisa mulai 2 - 4 jutaan. Untuk gaji tunjangan guru swasta  juga cukup besar. Jadi lumayan deh walaupun guru swasta ya tetap dapat gaji dari pemerintah.

Tetapi kalau kalian pengen kerja jadi guru cuma karena gajinya saja, lebih baik kalian tidak usah jadi guru. Kenapa? Karena pekerjaan guru itu adalah tugas mulia dan perlu keikhlasan untuk mendidik anak - anak dengan ketulusan hati kita supaya mampu membimbing para murid menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Kalau kalian tidak ikhlas, pasti kalian akan mendidik murid dengan sesuka hati. Dan itu adalah guru yang buruk!



Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP