Pengalaman Kuliah Pendidikan Matematika, Makul, Prospek


Pengalaman kuliah Jurusan Pendidikan Matematika

Kalau Pendidikan Matematika itu mlajarin apa aja sih?
Kalkulus, geometri, aljabar yaa kayak matematika sma cuma lebih dalam.

Prospek kerjanya?
Nanti bisa jadi guru smp atau sma, tapi perlu melakukan yang namanya pendidikan profesi. Di pendidikan profesi ini nanti kita bisa langsung ngajar. Pendidikan profesi ini dilakukan ketika kita selesai S1.

Ngajar di tempat terpencil?
Biasanya ketika kkn kita ngajar di tempat terpencil atau ketika penempatan pns baru.

Makulnya apa aja?
Banyak, ada kalkulus, aljabar, telaah kurikulum, psikologi pendidikan dll


Ada Makul yang Asik?
Ada, kalo menurut aku sih sejauh ini mata kuliah yang asik itu pemrograman ya walaupun cuma sekilas.


Makul yang Susah?
Sejauh ini geometri. Ribet banget soalnya. Cuma gambar segilima aja harus pake jangka buatnya ribet lagi. Belum penurunan rumusnya

Wawancara dengan Mahasiswa UNSRI jurusan Pendidikan Matematika

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP