HP Samsung Pertama di Dunia

Samsung Sebenarnya adalah sebuah perusahaan pembuat perangkat elektronika yang terbesar di dunia, dan mempunyai kantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan .
Ini adalah sebuah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan menjadi ikon utama dari Samsung Group, yang merupakan suatu konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Samsung Electronics telah menjadi pemimpin pangsa pasar di dunia untuk lebih dari 60 produk elektronik.

SAMSUNG memulai sejarahnya bermulai pada tahun 1938 awalnya sebagai perusahan trading, mengirimkan berbagai ikan kering dan buah-buahan ke Manchuria yang dikuasai oleh Jepang.
Pendiri Samsung adalah Lee Byung-Chul, Lee Byung-Chul adalah anak dari keluarga tuan tanah yang kaya dan menggunakan warisannya untuk membuka pabrik beras sebagai usaha pertamanya.
Usaha yang tidak terutama sukses jadi ia mendirikan sebuah bisnis angkutan truk di Daegu di tanggal 1 Maret 1938, dengan nama Cheil, pendahulu untuk Samsung.


HP Samsung pertama Kali Dikeluarkan
Baru sekitar pada Dekade 90'an,
Samsung Group telah Mengeluarkan Mobile Phone...
Yang berawal mengikuti perkembangan jaman, Samsung Group mulai meluncurkan Produk Mobile Phone (handphone) yang ternyata cukup menarik Pasar Dunia.

Hingga di Tahun 1993 Samsung mengembangkan Ponsel Ringan SCH-800 GSM, sudah tersedia pula Jaringan CDMA.
Ditahun - tahun berikutnya, Samsung Group kemudian mengembangkan kembali Ponsel Pintar dan Gabungan Mp3 Player yakni menjelang abad ke- 20.

Pada saat ini, Samsung telah didedikasikan untuk Industri 3G, bisa membuat Video, kamera, dan juga desain minimalis sesuai permintaan Pasar.

Walaupun mengalami pertumbuhan yang lumayan meyakinkan, tetapi Mobile Phone Samsung ini masih kalah dari Pesaing Nomor Satu Merk Nokia. Kalau sekarang ini, samsung semakin maju dan berkembang, bahkan mengalahkan merek lainnya termasuk nokia.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP