20 Ide Besar untuk Membuat Dunia Menjadi lebih baik

Bagaimana sains akan meningkatkan masa depan kita?

Dikutip dari bbc, berikut beberala susun pilihan menarik ide mengenai masa depan, seperti di bawah ini:


cara untuk mengatasi  antibiotik- bakteri resisten 

mereka menyebutnya antibiotik kiamat. Pertumbuhan antibiotik-bakteri resisten menjadi masalah besar. Heather hendrickson di Massey University dan tim mengeksplorasi kemungkinan solusinya : menginfeksi orang dengan virus. Jika kita bisa memanfaatkan apa yang disebut bakteriofag - hendrickson panggilan mereka 'Ninja virus' - untuk serangan bakteri, maka kita dapat menemukan cara untuk mengatasi penyakit ketika antibiotik mengalami kegagalan.

superjets saingan roket yang mampu terbang tinggi, 

Elon Musk telah menghasilkan banyak berita utama tentang roket, tetapi ada alternatif untuk meluncurkan satelit dan kargo yang lebih murah dan efisien: hypersonic jet. Jauh di masa depan, kata Michael pintar dari University of Queensland, hypersonic jets  akan membawa perjalanan manusia, tapi di dekat istilah, teknologi ini dapat digunakan untuk ruang meluncurkan juga.



e-limbah daur ulang di setiap Kota

peneliti Veena sahajwalla ingin mengubah cara lama kita melihat elektronik brkas kita. Tidak sebagai sampah, tetapi sebagai harta. Dalam ponsel cerdas Anda yang rusak, misalnya, ada berbagai logam Mulia yang dapat digunakan kembali, tapi saat ini begitu banyak sia-sia. Sahajwalla mengemukakan ide besar? Ia ingin ada 'microfactories' di setiap Kota yang dapat mengekstrak bahan-bahan untuk daur ulang


perjalanan mewah ke luar angkasa

jika kita melakukan perjalanan ke Mars dan jauh di luar angkasa, itu akan menjadi sangat tidak nyaman untuk bepergian dalam kotak logam. Rachel Armstrong di Newcastle University di Inggris mengusulkan bahwa kita harus mulai berpikir tentang lingkungan dan ekologinya pada pesawat ruang Angkasa dan planet koloni untuk membuatnya lebih dekat ke bumi, dengan vegetasi, tanah dan organik lainnya yang hidup. Ini akan menyebabkan pesawat ruang Angkasa menjadi sesuatu yang belum pernah ada seperti apa yang pernah dibuat sebelumnya.


smartphone yang mengawasi kesejahteraan Anda 

untuk sakit mental, hanya terbatas kesempatan bagi dokter, teman dan kerabat untuk membawa dukungan: klinik mingguan mungkin hanya salah satu dari banyak  intervensi. Helen Christensen dan rekan-rekan Black Dog Institute  di Sydney sedang mengembangkan serangkaian aplikasi smartphone  dan teknologi lain yang bisa membantu memonitor, memberi dukungan dan bahkan memperlakukan orang penderita depresi dan kondisi lain, 24 jam sehari. Mereka dapat mengungkapkan 'sinyal tersembunyi ' dalam perilaku yang seharusnya menjadi tak terlihat.


penyerap karbon dan makanan masa depan 

rumput laut dan ganggang adalah diet pokok di Asia  tetapi lebih dari sebuah foodie tren di Barat. Pia winberg ingin mengubah : dia berpendapat bahwa rumput laut bisa menjadi makanan penting di masa depan, bertindak sebagai sumber nutrisi  penting seperti omega-3, tetapi juga bertindak sebagai penyerap karbon dalam pertumbuhan yang baik untuk lingkungan.


Pengembangan data Uber  untuk membuat Kota yang lebih cerdas

ketika Anda melakukan perjalanan dengan Uber, pengemudi akan mendapatkan fungsi seperti sensor keliling menggunakan smartphone - menangkap berbagai data yang dapat digunakan untuk memahami keadaan keamanan Kota Anda. kepercayaan Uber  & tim keselamatan  memparsing data ini  untuk mencoba untuk menemukan cara untuk meningkatkan keselamatan di jalan - mengidentifikasi  persimpangan untuk mengetahui risiko perilaku yang mengganggu dalam mengemudi.


paling kuat bentuk AI

satu hal yang jelas dari utama kemajuan AI dalam beberapa tahun terakhir: mesin yang dapat mengajar diri mereka dapat melakukan jauh lebih baik dibandingkan dengan diprogram hati-hati, logika berbasis sistem yang datang sebelum mereka. orang seperti Google, Microsoft, IBM dan peneliti di seluruh dunia menunjukan bahwa kunci untuk budidaya kecakapan dalam mesin memberi mereka kemampuan untuk belajar. Hal yang menarik , Bagaimanapun, adalah bahwa ketika mesin otodidak membuat keputusan, sering kita tidak tahu mengapa.

realitas virtual ada di sini, tapi masa depan selalu berkembang 

Sementara 2016 menjadi tahun untuk realitas virtual, banyak pengamat teknologi percaya bahwa gelombang berikutnya yang benar-benar menangkap di dalam arus utama akan 'Augmented reality' - adalah bentuk grafis ke dunia nyata melalui kacamata khusus. Bisa kita lihat game real virtual  yang sukses besar seperti game Pokemon GO... Pertanyaannya adalah apa yang berikutnya? Berpikir jalan-jalan dan bangunan dicat dengan animasi grafis, selamanya dapat mengubah bentuk kota.


Otak kecil yang tumbuh di laboratorium

menggunakan sel-sel kulit manusia, peneliti budidaya jaringan otak dalam cawan Petri - dengan neuron, korteks, hippocampus. Idenya adalah dengan menggunakan jaringan otak itu untuk mendapatkan wawasan baru  ke dalam berbagai kondisi, seperti autisme hingga skizofrenia.

generasi berikutnya, obat dari dasar laut Utara

Manusiaan akan menghadapi secara mati-matian  ketika jika tidak obat baru yang dapat menyembuhka sebuah penyakit baru. Resistensi Antimikroba  yang cepat akan menjadi momok waktu untuk kita, sedangkan kita melawan terus pada penyakit pembunuh seperti kanker dan penyakit jantung. Itu sebabnya sekelompok tim dari University of Tromso di Norwegia mengembangkan persenjataan jaringan molekul baru dari dasar laut kutub Utara. Meskipun penampilannya sederhana, makhluk seperti squirts, bryozoan, busa, dan mikroalga dapat menunjukkan hal besar untuk pembangunan obat baru.


zat baru superhard  

dikembangkan oleh Natalia dubrovinskaia di University of Bayreuth di Jerman, bentuk baru superhard nanodiamond dapat menahan tekanan tiga kali lebih besar dari  yang ditemukan di bumi inti. Dalam bentuk bubuk, nanodiamonds dapat digunakan di industri kosmetik karena sangat bagus sebagai penyerap, dan industri medis mulai mengeksplorasi cara menggunakan mereka dalam obat-obatan, seperti untuk kemoterapi, menjadi sulit untuk mencapai daerah dari tubuh. Bahkan nanodiamonds  dapat membantu pertumbuhan tulang dan tulang rawan.

cara yang lebih cerdas untuk mengatasi kekurangan air 

ini disebut dengan "toilet-to-tap". Di beberapa bagian dari dunia, ada limbah air yang gagal mengalir  - ya, termasuk aliran air pada toilet - sekarang dapat disaring dan diperlakukan sampai semurni mata air. Ini adalah cara cerdas untuk membantu pada daerah yang dilanda kekeringan.


implan kontrol pada otak

masalah mengendalikan mesin dengan pikiran kita adalah bahwa untuk mendapatkan kontrol yang Anda butuhkan adalah invasif operasi otak untuk memasang implan; Sementara itu, perangkat yang ditempatkan pada tengkorak, seperti yang digunakan dalam game, tidak sangat baik dalam mengambil pikiran Anda. Peneliti Nicholas Opie dan rekan-rekan telah menemukan hal yang ideal : sederhana dan  perangkat kurang  invasif  disebut stentrode yang dapat dimasukkan di bawah tubuh dan bergerak maju mundur hingga otak: dalam waktu dekat, itu akan membantu orang lumpuh ; dalam jangka panjang, kita semua dapat memilikinya.

ide radikal untuk mengatasi pemanasan global

jika hal-hal yang benar-benar buruk dengan perubahan iklim akan terjadi, beberapa dari kita mungkin perlu percaya solusi radikal  - dan salah satu jawaban yang berani  telah menjadi 'ruang kerai'. Idenya adalah untuk menginstal perisai Sun-blocking yang  besar di daerah luar ruang yang seimbang antara gravitasi bumi dan matahari - ulasan The l1 titik - sekitar satu juta mil jauhnya. Itu tidak akan terjadi besok, tetapi berbagai Badan dari NASA ke Royal Society kemungkinan telah menfanalisisnya... dan generasi mendatang mungkin akan menemukan ketika mereka membutuhkannya.


mereka menyerap karbon dioksida dari pembakaran bahan bakar fosil 

dikenal sebagai 'Metal Organic Frameworks', ini adalah  bahan yang paling  berpori di dunia, dan dapat digunakan efisien sebagai filter dan tahan lama  untuk membersihkan polusi, atau untuk menyerap dan tahan gas alam, air, hidrogen, atau karbon dioksida. Matius Hill, di Australia CSIRO, percaya bahan dia yang sedang mengembangkannya, bisa merevolusi masa depan pembangkit listrik dan gas rumah kaca menjadi bersih.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP