Skip to main content

8 Cara Alami Membuat Kulit Wajahmu Putih Bersinar, Simple dan Mudah

Di zaman yang semakin glamor ini banyak cewek yang berbondong-bondong mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal untuk mendapat cantik maksimal. Ada yang ingin wajahnya bebas dari jerawat ataupun komedo, ada juga yang ingin wajahnya halus dan mulus, termasuk juga menginginkan wajah yang putih bersinar. Tapi apakah perlu ke klinik yang menghabiskan banyak duit?

Wajah yang putih dan bercahaya akan tampak lebih menarik dan mempesona. Bukan semata-mata demi terlihat good looking saja ya, wajah putih dan cantik juga menjadi sebuah faktor penentu untuk kepercayaan diri. Tapi, bukan berarti untuk mendapat wajah yang putih dan bersinar itu selalu mahal loh!

Cukup dengan mengubah sedikit kebiasaanmu sehari-hari, wajahmu bisa tampak lebih putih, bersih, dan sehat pula. Lalu, kebiasaan apa saja yang perlu kamu terapkan supaya kulit lebih sehat? Yuk, simak!


1. Biasakan membasuh wajah dengan air hangat tiga kali sehari, agar wajah senantiasa segar dan berseri


Jika selama ini kamu terbiasa membersihkan wajah dengan air dingin, coba deh mulai biasakan menggunakan air hangat. Air hangat dipercaya lebih efektif untuk membersihkan wajah ketimbang air dingin.

Air hangat akan memudahkan proses pengangkatan kotoran dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, air hangat mempunyai efek yang dapat melemaskan otot dan memperlancar peredaran darah, sehingga wajah nggak mudah mengalami masalah kulit.
Src : artikeldokter.com


Kamu cukup membasuh wajah dengan air hangat tanpa sabun pencuci muka. Pastikan temperatur airnya hangat-hangat kuku, nggak terlalu dingin dan nggak terlalu panas. Setidaknya kamu harus membasuh wajahmu tiga kali dalam sehari, yaitu saat bangun tidur, setelah bepergian dan sebelum tidur.

2. Selain membasuh wajah, mencucinya dengan sabun juga penting. Lakukan dua kali sehari secara rutin


Membasuh wajah dengan air hangat saja belum cukup mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori. Kamu harus menyempurnakannya dengan mencuci wajah menggunakan sabun. Sabun akan mengangkat dan membersihkan kotoran beserta kuman dan bakteri yang menempel di permukaan kulit wajahmu.
Src : blog tokopedia

Pakailah produk sabun pencuci wajah yang memiliki manfaat untuk mengontrol wajah berminyak dan mampu mengangkat sel kulit mati. Cucilah wajahmu sebanyak dua kali sehari, pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.


3. Agar kulit wajahmu lebih putih dan ayu, pakailah masker susu yang dikombinasikan dengan air mawar dua kali seminggu


Masker wajah memang memiliki khasiat untuk memberikan perawatan ekstra pada wajah. Selain mengencangkan kulit, menyempitkan pori-pori, masker juga dapat mencerahkan wajah. Masker dapat mengurangi kulit kusam dan juga bintik hitam pada wajah yang sangat mengganggu.
Skin.co.id

Masker yang baik untuk membersihkan dan memutihkan wajah adalah yang terbuat dari campuran susu murni dan air mawar. Oleskan masker ini di wajah dan diamkan selama 10-20 menit. Untuk mendapat hasil terbaik, lakukan masker wajah ini dua kali seminggu.


4. Jika kamu ingin kulit wajah yang putih bersinar, jadilah penikmat setia jus lemon yang diracik tanpa gula


Tinggalkan kebiasaan minum soda dan minum-minuman instan lainnya. Jadikan minuman jus buah sebagai minuman favoritmu yang baru. Nah, salah satu minuman jus buah yang punya khasiat untuk mencerahkan wajah adalah jus lemon segar. Lemon terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang sangat banyak, sehingga mampu menutrisi kulitmu dan membuatnya jadi lebih bersih dan cerah berseri.
Vemale.com


Minumlah jus lemon setidaknya dua kali sehari. Jika kamu bosan, kamu bisa menggantinya dengan buah lain yang juga memiliki kandunganvitamin yang sama. Misalnya jeruk, apel atau stroberi.


5. Meski terdengar klise, banyak minum air putih nyatanya bisa membuat kulitmu jadi lebih bersih dan cerah, lho!

vemale.com

Jus lemon memang disarankan, tapi jangan sampai lupa mengkonsumsi air putih, ya!

Air putih punya fungsi untuk membuang zat-zat yang nggak diperlukan tubuh, termasuk kotoran-kotoran yang bersarang di wajahmu. Selain itu, air putih juga akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin sehat dan bersih juga kulitmu.

Kamu nggak cukup hanya meminum air putih sebanyak 8 gelas saja perhari, minumlah air putih setidaknya sebanyak 15 20 gelas per hari. Jangan lupa, minum yang ada manis - manisnya yahh, iklan deh..


6. Selain lewat minuman, kamu juga disarankan untuk memasukkan sayuran ke dalam menu makanan harianmu

Caramasaksederhana.blogspot.com

Sayuran mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulitmu. Mulai perbanyak konsumsi sayuran segar setiap hari. Mengonsumsi sayuran yang segar nggak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga bagus sekali untuk mencerahkan kulitmu. Sayuran yang masih segar akan menyuplai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh, sehingga kulit akan terjaga kesegarannya.

Makanlah secara teratur menu salad berupa kombinasi sayuran sehat yang baik untuk kulit seperti kentang, wortel, mentimun, selada, tomat, lobak dan sayuran segar yang lainnya.


7. Kurangilah begadang sampai tengah malam, cukupkan kebutuhan tidurmu minimal adalah 7-8 jam sehari

Health.com

Tidur juga akan membantu menjaga kesehatan kulit. Ketika kita tidur, maka organ dalam tubuh akan melakukan tugasnya adalah untuk membuang racun-racun, mengganti sel-sel kulit mati yang rusak, termasuk didalamnya terjadi proses pembersihan kulit. Nggak mau kulitmu kusam kayak orang yang sering begadang kan? Buktikan sendiri..


Usahakan untuk selalu mendapatkan jatah tidur yang cukup, minimal adalah 7-8 jam dalam sehari. Pola tidur yang baik akan berdampak baik bagi kesehatan kulitmu. Wajah akan senantiasa segar dan lebih bersih karena proses regenerasi kulit ketika kita tidur di malam hari nggak terganggu. Kegiatan begadang atau tidur larut malam hanya akan membuat wajahmu tampak keriput, kusam dan cepat terlihat menua.

8. Agar usaha memutihkan kulit wajah nggak sia-sia,  rutinlah gunakan tabir surya atau pelembab (sunblock) saat kamu pengen keluar rumah

Acs.org

Polusi mengandung berbagai macam zat beracun dan kotoran yang bisa mematikan sel kulit serta memicu timbulnya jerawat di wajah. Sementara, sinar matahari akan membakar dan merusak jaringan kulitmu.

Jagalah dan lindungi dirimu dari paparan polusi serta sengatan sinar ultraviolet dengan cara rutin memberikan perlindungan sebagai bentuk pencegahan awal. Gunakanlah tabir surya, masker saat kamu ada di jalan raya, serta pakailah kacamata atau topi agar wajah terlindung dari sengatan matahari.

Nah, kalau kamu bisa konsisten untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan sederhana di atas, maka kulit wajah yang bersih, putih, serta sehat bakal kamu dapatkan tanpa melakukan perawatan yang mahal ke klinik perawatan kulit. Yuk, coba dan buktikan hasilnya!

Sumber : hipwee.com

Comments

  1. I got very much impressed. We also provide hair solutions, laser solutions, Anti-aging solutions, fat reduction, cocktail therapies, dermato surgeries. Visit:https://www.auraskininstitute.com/

    ReplyDelete
  2. Demonstrates that a copy of an original document is a true copy , in case wherein an individual is planning to go abroad, the individual's original documents need to be attested and to attest the same, the Ministry of External Affairs (MEA), Government of India (GOI), has given the power to various General Administrative Departments, State Home Departments, Higher Education Department or Sub-Divisional Magistrate, New Delhi, etc.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu