Ada 500.000 Anak Terjebak Konflik Suriah, UNICEF

Ada lebih dari 500,000 anak-anak tinggal di bawah Konflik di Suriah: UNICEF

Konflik yang mendekati enam tahun, UNICEF memperbarui dengan memanggil semua pihak untuk mengangkat konflik di Suriah

Hampir 500,000 anak-anak yang tinggal di bawah serangan dari meningkatnya kekerasan Suriah, organisasi PBB bagian yang mengurus masalah anak-anak (UNICEF) menyerukan untuk mengangkat pengepungan dan memungkinkan langsung akses bantuan kemanusiaan. jumlah anak-anak yang tinggal di bawah konflik ini memiliki dua kali lipat dalam waktu kurang dari satu tahun, dikutip dari kantor berita Xinhu, UNICEF mengatakan dalam siaran pers.

"hampir 500,000 anak-anak sekarang tinggal di 16 daerah konflik di seluruh negeri, hampir sepenuhnya terputus dari bantuan kemanusiaan dan pelayanan dasar," tambahnya. "untuk jutaan manusia di Suriah, kehidupan telah menjadi mimpi buruk utamanya untuk ratusan ribu anak-anak yang tinggal di bawah serangan," kata Direktur UNICEF  eksekutif Anthony Lake. Dia menambahkan bahwa anak-anak dibunuh dan terluka dan terlalu takut untuk pergi ke sekolah ataupun untuk bermain. Mereka bertahan dengan sedikit makanan dan hampir tidak ada obat.

Dengan tidak adanya ruang aman, anak-anak berlindung di ruang bawah tanah dan menjadikannya sebagai taman bermain, sekolah dan rumah sakit untuk terus bermain, belajar dan mencari perawatan medis bila diperlukan. Dalam suatu area, kelompok relawan membangun sebuah taman bermain dengan menghubungkan serangkaian ruang bawah tanah. Rata-rata, 200 anak-anak datang ke sini dan bermain setiap hari. Di lain bagian, sekolah bawah tanah  menyediakan 250 gadis dengan kesempatan untuk terus belajar. Konflik yang mendekati enam tahun, UNICEF memperbarui dan memanggil semua pihak untuk membahas lanjut tentang pengepungan di Suriah, dan untuk memungkinkan serta memfasilitasi segera, yang berkelanjutan pada akses kemanusiaan  ke semua wilayah di seluruh wilayah konflik negara ini.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP