Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa ketika anak-anak cacat diganggu, dapat bereaksi agresif ketika mereka tidak memiliki keterampilan respon yang tepat.
Anak-anak penyandang cacat menjadi korban bullying yang lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka yang tidak cacat, ungkap seorang peneliti dan ahli intimidasi dari University of Missouri.
Artikel ini telah dipublikasikan dalam jurnal Exceptional Children. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perbedaan dalam korban dan tingkat perbuatan intimidasi tergantung dari usia anak-anak.
Chad Rose, asisten profesor pendidikan khusus di MU College of Education, mengatakan ini menunjukkan bahwa anak-anak penyandang cacat tidak mengembangkan keterampilan sosial yang memadai untuk menghadapi intimidasi saat dewasa.
"Penelitian ini menunjukkan perlunya program pendidikan khusus untuk mengajarkan respon keterampilan yang tepat untuk anak-anak cacat," kata Rose. Dia juga menambahkan, "Sekolah perlu mengembangkan program-program ini dengan menyesuaikan tujuan pembangunan sosial bagi setiap siswa untuk memastikan mereka belajar keterampilan sosial yang akan membantu mereka mencegah dari terjadinya intimidasi."
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa anak-anak cacat saat diganggu dapat bereaksi agresif ketika mereka tidak memiliki keterampilan respon yang tepat. Mengajarkan siswa bagaimana berkomunikasi lebih efektif dengan rekan-rekan mereka dan dengan guru dapat membantu mereka bereaksi terhadap intimidasi dengan cara yang lebih positif, serta mencegah supaya tidak terjadi hal buruk. "
Selama tiga tahun, lebih dari 6.500 anak-anak dari nilai 3-12 disurvei tentang pengalaman mereka dengan intimidasi; 16 persen anak-anak yang disurvei memiliki cacat, cacat secara khusus, cacat emosional dan gangguan autisme.
Rose dan Nicholas Gage, asisten profesor dari University of Florida, menemukan bahwa tingkat intimidasi memuncak di saat sekolah dasar, berkurang drastis di sekolah menengah dan kemudian naik lagi saat sekolah tinggi. Namun, sementara untuk tren bully ini, tingkat intimidasi untuk anak-anak cacat tetap konsisten lebih tinggi daripada mereka yang tidak cacat.
"Mempelajari bagaimana masing-masing anak menjadi korban intimidasi dari waktu ke waktu telah mengungkapkan bahwa anak-anak penyandang cacat tidak belajar bagaimana cara efektif untuk menanggapi korban," kata Rose. "Sebagai anak-anak yang terus dewasa, kita mengharapkan untuk melihat bahwa mereka perlahan-lahan akan mengembangkan keterampilan sosial yang akan membantu mereka memerangi korban dan menutup kesenjangan dengan anak-anak yang tidak cacat, tapi itu sulit terjadi.
Tingkat bullying korban cacat tetap konsisten lebih tinggi, yang menunjukkan bahwa pendekatan intervensi saat ini tidak efektif mempersiapkan anak-anak ini yang paling berisiko karena keterlibatan bullying.
Anak-anak penyandang cacat menjadi korban bullying yang lebih tinggi daripada rekan-rekan mereka yang tidak cacat, ungkap seorang peneliti dan ahli intimidasi dari University of Missouri.
Artikel ini telah dipublikasikan dalam jurnal Exceptional Children. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa perbedaan dalam korban dan tingkat perbuatan intimidasi tergantung dari usia anak-anak.
Chad Rose, asisten profesor pendidikan khusus di MU College of Education, mengatakan ini menunjukkan bahwa anak-anak penyandang cacat tidak mengembangkan keterampilan sosial yang memadai untuk menghadapi intimidasi saat dewasa.
"Penelitian ini menunjukkan perlunya program pendidikan khusus untuk mengajarkan respon keterampilan yang tepat untuk anak-anak cacat," kata Rose. Dia juga menambahkan, "Sekolah perlu mengembangkan program-program ini dengan menyesuaikan tujuan pembangunan sosial bagi setiap siswa untuk memastikan mereka belajar keterampilan sosial yang akan membantu mereka mencegah dari terjadinya intimidasi."
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa anak-anak cacat saat diganggu dapat bereaksi agresif ketika mereka tidak memiliki keterampilan respon yang tepat. Mengajarkan siswa bagaimana berkomunikasi lebih efektif dengan rekan-rekan mereka dan dengan guru dapat membantu mereka bereaksi terhadap intimidasi dengan cara yang lebih positif, serta mencegah supaya tidak terjadi hal buruk. "
Selama tiga tahun, lebih dari 6.500 anak-anak dari nilai 3-12 disurvei tentang pengalaman mereka dengan intimidasi; 16 persen anak-anak yang disurvei memiliki cacat, cacat secara khusus, cacat emosional dan gangguan autisme.
Rose dan Nicholas Gage, asisten profesor dari University of Florida, menemukan bahwa tingkat intimidasi memuncak di saat sekolah dasar, berkurang drastis di sekolah menengah dan kemudian naik lagi saat sekolah tinggi. Namun, sementara untuk tren bully ini, tingkat intimidasi untuk anak-anak cacat tetap konsisten lebih tinggi daripada mereka yang tidak cacat.
Pomona.edu |
Tingkat bullying korban cacat tetap konsisten lebih tinggi, yang menunjukkan bahwa pendekatan intervensi saat ini tidak efektif mempersiapkan anak-anak ini yang paling berisiko karena keterlibatan bullying.
Comments
Post a Comment