India Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Robot Internasional untuk Pertama Kalinya

Olimpiade Robot Internasional bertujuan untuk menemukan solusi inovatif menggunakan robotika teknologi dalam mengurangi, mengelola dan daur ulang limbah.

Menurut penyelenggara, tema 'rap memo' sejalan dengan misi pemerintah  India. 13 kali Olimpiade robot dunia telah berjalan, dan ini untuk pertama kalinya India menjadi tuam rumah. Adapun olimpiade ini bertujuan untuk menemukan solusi inovatif menggunakan robotika teknologi untuk mengurangi, mengelola dan daur ulang limbah. Diselenggarakan oleh Dewan nasional dari Museum sains (ncsm) bekerja sama dengan India STEM Foundation (ISF), tiga hari kejuaraan internasional yang mulai Jumat 25 November 2016, dan akan melihat partisipasi oleh lebih dari 2000 mahasiswa dari 54 negara.

Inibakan menarik siswa untuk melihat  dan menemukan cara-cara inovatif merancang serta pemrograman robot Autonomous, menurut Direktur Jenderal NCSM. Siswa dalam kelompok usia 9 sampai 25 tahun.

"kami melihat beberapa ide-ide besar di awal babak dan berharap untuk melihat, Bahkan solusi yang lebih baik di final internasional.

Olimpiade inibmenyatukan pikiran muda dari seluruh dunia untuk mengembangkan kreativitas dan pemecahan masalah keterampilan melalui pendidikan robotika dan kompetisi yang menantang. Agar di dunia nyata dapat menjadi konsep penerapan  inti sains, teknologi, teknik, matematika, untuk mengembangkan hal yang inovatif, berpikir kritis dan kreatif kemampuan memecahkan masalah siswa.

sebelum final, awal putaran diadakan di Delhi, Lucknow, tirupati, trivandrum, Chennai, Kolkata, Varanasi, Guwahati, Bangalore, surat, Mumbai, Bhopal dan Chandigarh selama kurun waktu tiga bulan, Agustus - Oktober 2016.  245 tim dari India memenuhi syarat untuk kejuaraan nasional yang diadakan di netaji Indoor Stadium, Kolkata dan 27 tim yang memenuhi syarat untuk WRO kejuaraan internasional dalam kategori yang berbeda. Kontes diselenggarakan taggal 27 November,  di India Expo Mart, Greater Noida.

Sumber :
Indiaexpress.com

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP