Ingin Beralih Pekerjaan? Ini 10 Tipsnya

Dalam pemikiran pintar,  tips ini akan membantu kamu merencanakan perubahan pekerjaan baru yang sesuai dengan keinginanmu.

apakah kamu salah satu dari mereka yang tidak lagi menemukan pekerjaan yang senilai dengan saat ini? mungkin kamu merasa tidak sesuai dengan baik dalam peran atau merasa tidak ada masa depan yang bagus di masa sekarang ini. Akan ada banyak hal, semua yang kamu inginkan untuk beralih ke pekerjaan baru. Kamu tidak perlu merasa cemas dan terjebak di posisi kamu saat ini. jika kamu siap untuk perubahan, pergilah maju ke depan. Namun, perubahan ini membutuhkan beberapa penelitian / observasi dan sedikit kerja keras, mungkin beberapa keberanian dan tentu saja beberapa  tips  cerdas untuk membantu kamu merencanakan perubahan pekerjaan. di sini ada beberapa tips :

1. penelitian pekerjaan yang baik. sebelum kamu duduk untuk melakukan wawancara, berpikirlah dan melakukan penelitian tentang apa jenis pekerjaan yang benar-benar menarik dan sesuai bagimu.

2. menjadi jelas tentang tujuanmu. Kamu harus jelas tahu apa sebenarnya yang dirimu harapkan dari pekerjaan itu.

3. mencari tahu yang kamu suka dan tidak suka. Kamu perlu mencari pekerjaan yang dirimu sukai dan tidak membosankan ketika dilakukan.

4. memanfaatkan jaringan. Seseorang memiliki jaringan yang luas (teman) dapat membantu menemukan pekerjaan yang tepat.

5. berkonsultasi dengan orang-orang yang sangat berpengalaman dalam profesi atau industri yang kamu sukai. mereka dapat memberikan saran serta pengetahuan tentang hal itu.

6. menganalisis dan jika perlu mengubah cara kamu berburu pekerjaan. perekrutan industri berubah dengan cepat kecepatan jadi pastikan kamu tahu "aturan dan larangan" saat melamar pekerjaan. baca: aturan lapangan kerja hingga tujuh tahun kebawah.

 7. tetap fleksibel. terbuka untuk fleksibilitas karena terkadang segala sesuatu tidak bisa selalu sesuai keinginanmu. Mungkin ada beberapa ide yang harus kamu buat.

8. mengetahui kekuatanmu.
Ini akan membantumu memilih pekerjaan yang tepat.

9. meninggalkan perusahaan dengan catatan yang baik. mengelola hubungan juga akan membantumu dalam segala jenis pekerjaan. Pastikan jika kamu pernah bekerja di perusahaan lain, maka tinggalkanlah catatan yang baik (torehan prestasi)

10. tidak pernah takut, cemas atau berfikir negatif lainnya, jangan sampai perasaan gelisah datang di jalan kebahagiaan, karena dapat menghilangkan kebahagiaan.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP