Skip to main content

Ingin Beralih Pekerjaan? Ini 10 Tipsnya

Dalam pemikiran pintar,  tips ini akan membantu kamu merencanakan perubahan pekerjaan baru yang sesuai dengan keinginanmu.

apakah kamu salah satu dari mereka yang tidak lagi menemukan pekerjaan yang senilai dengan saat ini? mungkin kamu merasa tidak sesuai dengan baik dalam peran atau merasa tidak ada masa depan yang bagus di masa sekarang ini. Akan ada banyak hal, semua yang kamu inginkan untuk beralih ke pekerjaan baru. Kamu tidak perlu merasa cemas dan terjebak di posisi kamu saat ini. jika kamu siap untuk perubahan, pergilah maju ke depan. Namun, perubahan ini membutuhkan beberapa penelitian / observasi dan sedikit kerja keras, mungkin beberapa keberanian dan tentu saja beberapa  tips  cerdas untuk membantu kamu merencanakan perubahan pekerjaan. di sini ada beberapa tips :

1. penelitian pekerjaan yang baik. sebelum kamu duduk untuk melakukan wawancara, berpikirlah dan melakukan penelitian tentang apa jenis pekerjaan yang benar-benar menarik dan sesuai bagimu.

2. menjadi jelas tentang tujuanmu. Kamu harus jelas tahu apa sebenarnya yang dirimu harapkan dari pekerjaan itu.

3. mencari tahu yang kamu suka dan tidak suka. Kamu perlu mencari pekerjaan yang dirimu sukai dan tidak membosankan ketika dilakukan.

4. memanfaatkan jaringan. Seseorang memiliki jaringan yang luas (teman) dapat membantu menemukan pekerjaan yang tepat.

5. berkonsultasi dengan orang-orang yang sangat berpengalaman dalam profesi atau industri yang kamu sukai. mereka dapat memberikan saran serta pengetahuan tentang hal itu.

6. menganalisis dan jika perlu mengubah cara kamu berburu pekerjaan. perekrutan industri berubah dengan cepat kecepatan jadi pastikan kamu tahu "aturan dan larangan" saat melamar pekerjaan. baca: aturan lapangan kerja hingga tujuh tahun kebawah.

 7. tetap fleksibel. terbuka untuk fleksibilitas karena terkadang segala sesuatu tidak bisa selalu sesuai keinginanmu. Mungkin ada beberapa ide yang harus kamu buat.

8. mengetahui kekuatanmu.
Ini akan membantumu memilih pekerjaan yang tepat.

9. meninggalkan perusahaan dengan catatan yang baik. mengelola hubungan juga akan membantumu dalam segala jenis pekerjaan. Pastikan jika kamu pernah bekerja di perusahaan lain, maka tinggalkanlah catatan yang baik (torehan prestasi)

10. tidak pernah takut, cemas atau berfikir negatif lainnya, jangan sampai perasaan gelisah datang di jalan kebahagiaan, karena dapat menghilangkan kebahagiaan.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu