Kalau Mata Najwa Jari Jadi Jeruji, Aku, Jari Jadi Duit

Malam 30 November 2016 pukul 20:00 di mata najwa bertemakan 'Dari Jari Jadi Jeruji'. Apa artinya sih?

Itu berawal dari banyak para pengkritik yang sering update status - status protes di media massa. Ternyata ada beberapa orang yang terjebak dalam jeruji besi (penjara) gara - gara dianggap telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik, padahal mereka tak bersalah.

Nah, kalau aku, judulnya 'Dari Jari Jadi Duit' eaa..

Loh kok bisa?
Banyak orang yang pandai menulis. Itu bisa kita lihat dari status - status media sosialnya seperti Facebook. Mereka yang aktif di Fb misalnya, sering update statusnya tentang uneg - unegnya yang ada dari fikirannya. Tak jarang malah dari tulisan status yang ada di Fb malah menjadi kasus kontroversi seperti anggapan penghinaan dan pencemaran nama baik. Ini disebabkan karena kita kurang bijak dalam menggunakan media sosial.

Sering update tulisan di sosmed? Berarti kalian mempunyai bakat menulis. Sayang dong kalau nggak di kembangin lagi biar kedepannya malah bisa jadi penghasilan tambahan dari tulisan yang kita buat.

Saya sendiri jarang update status panjang di fb maupun instagram. Saya sengaja menulis status saya di blog dengan kata - kata yang lebih bermanfaat. Dari tulisan - tulisan yang ada di blog tersebut dapat saya jadikan penghasilan tambahan.

Oleh karena itu, daripada update status gak jelas di media sosial, mending tulis aja statusmu di blog dan dikembangin lagi supaya bermanfaat. Alhamdulillah, cuma nulis di blog bisa dapet tambahan uang jajan. Kalau begitu kan namanya 'Dari Jari Jadi Duit'.. lumayan deh bisa buat jalan - jalan juga kan yak.

@andiakhm






Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP