Kopi dapat Mencegah Penyakit Alzheimer dan Parkinson

Siapa sih yang nggak suka sama kopi?
Hampir semua orang suka kopi kan ya. Ternyata kopi juga punya banyak manfaat ya. Kali ini yang akan kita bahas adalah manfaat kopi pada penyakit alzheimer dan parkinson, yuk, simak..

Konsumsi hingga 400mg kafein pada kopi, yang setara dengan 5 cangkir kopi per hari - dari semua sumber tidak menimbulkan kekhawatiran apapun untuk orang dewasa yang sehat.

Jika Anda minum 3-5 cangkir kopi sehari, penelitian baru telah memberi kabar baik untuk Anda! Meminum kopi dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit yang berkaitan dengan usia penurunan kualitas dan penyakit ingatan seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson, menurut penelitian terbaru.
Film Filosofi Kopi

Dilansir dari indianexpress, para peneliti, dari Universitas Coimbra (CNC) di Portugal, menyarankan bahwa rutin minum kopi jangka panjang dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer hingga 27 persen.

Perlindungan terbesar terhadap penurunan kualitas ingatan ini dapat dilihat pada asupan hampir 3-5 cangkir kopi per hari, kata mereka.

"Konsumsi kopi teratur bisa memainkan peran penting dalam mengurangi penurunan kognitif yang akan berdampak hasil kesehatan dan pengeluaran kesehatan," kata Profesor Rodrigo A. Cunha, di universitas.

Kafein adalah agen anti-inflamasi serta antioksidan seperti asam caffeic - polifenol (antioksidan) telah ditemukan dalam kopi - mungkin berhubungan dengan fungsi kognitif yang lebih baik, kata para peneliti.

Konsumsi hingga 400mg kafein - setara dengan hingga 5 cangkir kopi per hari - dari semua sumber tidak menimbulkan kekhawatiran apapun untuk orang dewasa yang sehat, disarankan oleh Otoritas Keamanan Makanan Eropa (EFSA), menurut pendapat ilmiah tentang keamanan kafein.

Penelitian ini dipresentasikan pada simposium ISIC yang diadakan selama Kongres Uni Eropa Geriatric Medicine Society 2016  di Lisbon baru-baru ini.

Nah, itu dia beberapa manfaat kopi yang dapat membantu mencegah penyakit alzheimer dan parkinson. Jadi tambah suka sama kopi ya?

Semoga bermanfaat yak..

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP