Skip to main content

Manfaat Penting Renang, dan Berlari untuk Menunda Kematian: Studi

Berenang, olahraga raket dan aerobik berkaitan dengan kemungkinan terbaik dari hal kematian, dan khususnya untuk mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung atau stroke, seperti yang dikatakan para ilmuwan.

Seperti yang diterbitkan di indianexpress.com, dalam sebuah studi dari berbagai jenis olahraga dan tingkat risikonya, para peneliti menemukan bahwa partisipasi dalam olahraga tertentu dapat menunjukkan manfaat yang signifikan bagi kesehatan masyarakat, dan mendesak dokter dan pemerintah untuk mendorong orang untuk melakukan olahraga.

Sedangkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal British and Sports Medicine, menunjukkan tidak ada keuntungan tambahan bagi orang-orang yang lebih menyukai berjalan kaki, sepak bola atau rugby, para ahli independen mengatakan kalau ini adalah murni karena desain penelitian.

"Penelitian ini tidak boleh disalahartikan sebagai menunjukkan bahwa berjalan dan sepak bola tidak melindungi terhadap penyakit jantung," kata Tim Chico, konsultan ahli jantung di profesor di Universitas Sheffield Inggris yang diminta untuk mengomentari penelitiannya.

Studi ini menganalisis data dari 11 survei kesehatan tahunan di negara Inggris dan Skotlandia yang dilakukan antara tahun 1994 dan 2008, yang meliputi 80.306 orang dewasa dengan usia rata-rata 52 tahu.

Peserta ditanya tentang apa jenis dan olahraganya, berapa banyak yang telah mereka lakukan dalam empat minggu sebelumnya, dan apakah itu sudah cukup untuk membuat mereka terengah-engah dan berkeringat.

Latihan termasuk tugas-tugas yang berat dalam negeri dan juga berkebun, berjalan, bersepeda, berenang, aerobik, senam atau menari, berlari, sepak bola atau rugby, dan bulu tangkis, tenis atau squash. Kelangsungan hidup setiap peserta dilacak selama rata-rata sembilan tahun, selama waktu berjalan, 8790 dari mereka meninggal, dari semua penyebab ada 1909 akibat penyakit jantung atau stroke.
Berlari
src : thrivecmg.com

Dalam kematian akibat penyakit jantung dan stroke, studi menemukan pemain olahraga raket memiliki 56 persen risiko lebih rendah, dengan 41 persen untuk berenang dan 36 persen untuk aerobik, dibandingkan dengan mereka yang tidak berpartisipasi dalam olahraga ini.
Chico mengatakan studi ini menemukan bahwa orang yang hobi berlari dan pelari memiliki tingkat yang lebih rendah dari kematian akibat penyakit jantung. "Meskipun ini bukan 'statistik signifikan', banyak studi lain telah menemukan bahwa pelari hidup lebih lama dan jarang menderita penyakit jantung," katanya.

"Saya akan terus memberitahu pasien saya bahwa aktivitas fisik secara teratur (termasuk berjalan) lebih efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung daripada obat yang saya dapat meresepkan."

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu