Skip to main content

Mengungkap Lorong Kereta Api Bawah Tanah Rahasia di London

Diantara jalanan - jalanan Kota London yang sangat ramai, ternyata dibawahnya terdapat jaringan terowongan kereta api bawah tanah rahasia yang biasa dijuluki "Mail rel" karena dulunya berfungsi untuk mengantar surat. Terowongan ini beroperasi dari tahun 1927 sampai 2003. Di tahun 2017, bagian dari terowongan bekas stasiun kereta ini akan dibuka untuk pengunjung sebagai Postal Museum.

Dari CNN, di London lima tahun yang lalu, beberapa pemuda terobsesi untuk mencari sesuatu yang tersembunyi di bawah tanah Kota London.

Secara kolektif mereka membentuk "kru kerjasama ," dan dibentuk secara individual dengan nama-nama seperti "Urban Fox" dan "Silent Motion," misi mereka adalah untuk "menjelajahi apapun yang ada dibawah."

Apa yang mereka lakukan adalah masukbdalam kategori sabotase, dengan kata lain, pelanggaran atas properti orang lain. Karena sebenarnya tidak diperbolehkan memasuki lorong - lorong bawah tanah tersebut.

Pada tahun 2011, mereka membuat "Suatu Penemuan Kelas Tinggi" - sebuah "Kota Nokturnal yang Hening" sekitar 25 meter (80 kaki) di bawah jalan-jalan di kota London, di mana udara masih bisa masuk dan lembab, sehingga kalsium stalaktit dapat terbentuk. Mereka mengatakan, '"Rasanya kami berada di sebuah petualangan seperti dalam film Indiana Jones - panas, berkeringat dan lembap."

Tim Urban Fox bersama - sama menuruni tangga besi  spiral yang curam dan disuguhi serangkaian miniatur terowongan buatan manusia yang luar biasa.

Seperti berada di dunia para zombie yang ada di bawah tanah

Jalur terowongan ini membentang di sepanjang jalanan di Oxford, di bawah Selfridges Department Store  dan Cavendish Square, dan memanjang sekitar sepuluh kilometer dari Paddington yang ada di  sebelah barat London hingga ke Whitechapel di bagian timur.

bagi para mantan staf pekerja terowongan ini, adalah hal yang luar biasa dan penuh cerita, karena hampir di setiap lorongnya menyisakan mitos dan ini adalah tempat yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Dokumentasi foto - fotonya pun sangat sedikit. Hanya staf pekerja yang  pernah pergi ke terowongan rahasia bawah tanah ini.

Proyek "kereta api bawah tanah" dimulai pada tahun 1863 sebagai tindak lanjut dari kemacetan lalu lintas dan menjadi jalur kereta api  bawah tanah yang pertama di dunia. Pada tahun 1861, sebuah perusahaan swasta mendirikan  sistem tabung besi berisi udara. pada dasarnya, sebuah mesin uap yang didukung oleh  kipas besar pada tabung sempit.

Ketika Pos jalur kereta api akhirnya dibuka pada 1927, ini benar - benar menunjukkan sebuah kejayaan Inggris pada masa itu. Adanya terowongan ini dapat membawa hingga empat juta surat dalam sehari, dan berjalan selama 75 tahun, buka selama 22 jam yang diikuti oleh dua jam pemeliharaan setiap harinya.

Menurut salah satu wisatawan, mengatakan "bagi trainspotters, ini adalah hal yang luar biasa, karena hampir ada mitos di tiap potong lorongnya."

Dulunya, terowongan ini digali menggunakan tangan, dengan beliung dan sekop. Pekerjaan konstruksi dikerjakan sekitar  tiga setengah tahun dan tak diketahui berapa jumlah buruh yang meninggal dalam proses pembangunan.


Perawatan Terowongan


Ray Middlesworth, berusia 59 tahun, yang telah bekerja di terowongan sebagai  insinyur pemeliharaan selama 30 tahun mengatakan bahwa itu sebagai miniatur setengah skala tabung. "orang lain berkata tempat ini menakutkan, sesak seperti penambang batu bara, tapi bagi kami ini tempat yang membuat kami para staff menjadi dekat dan menimbulkan persahabatan diantara para pekerja."

Sejak tahun 2003, kereta api bawah tanah ini akhirnya ditutup, hanya ada tiga orang petugas laki - laki yang bertugas untuk menjaga dan merawat tempat ini "berjalan menyusuri lorong" dengan obor dan memastikan terowongan tidak banjir.

Graham devitt, sesama insinyur seperti Ray, berusia 55 tahun, telah bekerja selama 25 tahun di kereta api "bawah" tanah. Kadang-kadang ia merasa takjub oleh anonimitas (sesuaty yang tak diketahui orang lain). "kami lari di bawah pusat London dan itu menakjubkan karena tak seorang pun tahu kami di sini. Beberapa ribu orang bekerja di atas kita dan kebanyakan dari mereka Bahkan tidak menyadari kami di sini."

Setelah menjadi museum, Terowongan Kereta Api Bawah Tanah Rahasia ini dibuka tahun 2017 secara Umum untuk pertama kalinya. Pada musim semi, Anda dapat naik miniatur baru dari Museum kereta api bawah tanah London ini.

Tertarik ingin mencobanya kesana? Lets travel!

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa...

Apa itu Teknik Bivalve dan A Cire Perdue?

Bivalve Teknik Bivalve dan A Cire Perdue adalah teknik pencetakan atau pembuatan benda - benda dari logam maupun perunggu. Teknik ini sudah digunakan sejak zaman kebudayaan perunggu. Cara bivalve, adalah teknik yang dilakukan dengan cara menggunakan cetakan batu, yang terdiri atas dua buah bagian dimana diikat menjadi satu. Pada lelehan logam lalu dituangkan, dan kenudian tunggu hingga membeku. Setelah membeku, maka cetakan tersebut bisa dibuka. Kelebihannya adalah alat ini dapat digunakan hingga beberapa kali. Cara a cire perdue atau cara tuangan lilin, adalah teknik membuat model suatu benda dari lilin yang kemudian dibungkus menggunakan tanah liat dan pada bagian atasnya diberi sebuah lubang, kemudian dibakar sehingga membuat lapisan lilin di dalamnya akan meleleh dan keluar melalui lubang. Dari bagian lubang itu juga dituangkan dengan lelehan logam sampai penuh. Setelah logam lelehan membeku, kemudian model dari tanah liat dipecahkan dan hasil cetakan dari logam b...

Ciri - Ciri Tari Primitif

Berikut ini adalah ciri - ciri lengkap tari Primitif di Indonesia. Tari primitif adalah tari yang berkembang di daerah yang saat itu menganut kepercayaan animisme, dan dinamisme. Tari ini merupakan tari yang ditujukan untuk memuja roh para leluhur dan estetika seni. Tari primitif biasanya adalah wujud dan kehendak berupa pernyataan maksud dari permohonan tarian tersebut dilaksanakan. Ciri tari yang ada pada zaman primitif adalah adanya kesederhanaan pada kostum atau pakaian, gerak dan iringan. Tujuan utama dari tarian primitif ini adalah untuk mewujudkan suatu kehendak tertentu, sehingga ekspresi yang dilakukan itu berhubungan dengan permintaan yang diinginkan kepada leluhur. Ciri-ciri tari primitif antara lain adalah:  gerak dan iringannya sangatlah sederhana, yaitu berupa hentakan kaki, tepukan tangan / simbol suara ataupun gerak-gerak saja yang dilakukan tanpa iringan alat musik. • Gerakan dilakukan untuk tujuan tertentu misalnya adalah untuk menirukan gerak binatang k...