Skip to main content

Mengungkap Lorong Kereta Api Bawah Tanah Rahasia di London

Diantara jalanan - jalanan Kota London yang sangat ramai, ternyata dibawahnya terdapat jaringan terowongan kereta api bawah tanah rahasia yang biasa dijuluki "Mail rel" karena dulunya berfungsi untuk mengantar surat. Terowongan ini beroperasi dari tahun 1927 sampai 2003. Di tahun 2017, bagian dari terowongan bekas stasiun kereta ini akan dibuka untuk pengunjung sebagai Postal Museum.

Dari CNN, di London lima tahun yang lalu, beberapa pemuda terobsesi untuk mencari sesuatu yang tersembunyi di bawah tanah Kota London.

Secara kolektif mereka membentuk "kru kerjasama ," dan dibentuk secara individual dengan nama-nama seperti "Urban Fox" dan "Silent Motion," misi mereka adalah untuk "menjelajahi apapun yang ada dibawah."

Apa yang mereka lakukan adalah masukbdalam kategori sabotase, dengan kata lain, pelanggaran atas properti orang lain. Karena sebenarnya tidak diperbolehkan memasuki lorong - lorong bawah tanah tersebut.

Pada tahun 2011, mereka membuat "Suatu Penemuan Kelas Tinggi" - sebuah "Kota Nokturnal yang Hening" sekitar 25 meter (80 kaki) di bawah jalan-jalan di kota London, di mana udara masih bisa masuk dan lembab, sehingga kalsium stalaktit dapat terbentuk. Mereka mengatakan, '"Rasanya kami berada di sebuah petualangan seperti dalam film Indiana Jones - panas, berkeringat dan lembap."

Tim Urban Fox bersama - sama menuruni tangga besi  spiral yang curam dan disuguhi serangkaian miniatur terowongan buatan manusia yang luar biasa.

Seperti berada di dunia para zombie yang ada di bawah tanah

Jalur terowongan ini membentang di sepanjang jalanan di Oxford, di bawah Selfridges Department Store  dan Cavendish Square, dan memanjang sekitar sepuluh kilometer dari Paddington yang ada di  sebelah barat London hingga ke Whitechapel di bagian timur.

bagi para mantan staf pekerja terowongan ini, adalah hal yang luar biasa dan penuh cerita, karena hampir di setiap lorongnya menyisakan mitos dan ini adalah tempat yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Dokumentasi foto - fotonya pun sangat sedikit. Hanya staf pekerja yang  pernah pergi ke terowongan rahasia bawah tanah ini.

Proyek "kereta api bawah tanah" dimulai pada tahun 1863 sebagai tindak lanjut dari kemacetan lalu lintas dan menjadi jalur kereta api  bawah tanah yang pertama di dunia. Pada tahun 1861, sebuah perusahaan swasta mendirikan  sistem tabung besi berisi udara. pada dasarnya, sebuah mesin uap yang didukung oleh  kipas besar pada tabung sempit.

Ketika Pos jalur kereta api akhirnya dibuka pada 1927, ini benar - benar menunjukkan sebuah kejayaan Inggris pada masa itu. Adanya terowongan ini dapat membawa hingga empat juta surat dalam sehari, dan berjalan selama 75 tahun, buka selama 22 jam yang diikuti oleh dua jam pemeliharaan setiap harinya.

Menurut salah satu wisatawan, mengatakan "bagi trainspotters, ini adalah hal yang luar biasa, karena hampir ada mitos di tiap potong lorongnya."

Dulunya, terowongan ini digali menggunakan tangan, dengan beliung dan sekop. Pekerjaan konstruksi dikerjakan sekitar  tiga setengah tahun dan tak diketahui berapa jumlah buruh yang meninggal dalam proses pembangunan.


Perawatan Terowongan


Ray Middlesworth, berusia 59 tahun, yang telah bekerja di terowongan sebagai  insinyur pemeliharaan selama 30 tahun mengatakan bahwa itu sebagai miniatur setengah skala tabung. "orang lain berkata tempat ini menakutkan, sesak seperti penambang batu bara, tapi bagi kami ini tempat yang membuat kami para staff menjadi dekat dan menimbulkan persahabatan diantara para pekerja."

Sejak tahun 2003, kereta api bawah tanah ini akhirnya ditutup, hanya ada tiga orang petugas laki - laki yang bertugas untuk menjaga dan merawat tempat ini "berjalan menyusuri lorong" dengan obor dan memastikan terowongan tidak banjir.

Graham devitt, sesama insinyur seperti Ray, berusia 55 tahun, telah bekerja selama 25 tahun di kereta api "bawah" tanah. Kadang-kadang ia merasa takjub oleh anonimitas (sesuaty yang tak diketahui orang lain). "kami lari di bawah pusat London dan itu menakjubkan karena tak seorang pun tahu kami di sini. Beberapa ribu orang bekerja di atas kita dan kebanyakan dari mereka Bahkan tidak menyadari kami di sini."

Setelah menjadi museum, Terowongan Kereta Api Bawah Tanah Rahasia ini dibuka tahun 2017 secara Umum untuk pertama kalinya. Pada musim semi, Anda dapat naik miniatur baru dari Museum kereta api bawah tanah London ini.

Tertarik ingin mencobanya kesana? Lets travel!

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu