Vietnam Menahan Ribuan Gading yang Diselundupkan

Gading disita Kamis telah disembunyikan dalam dua kontainer yang tiba di pelabuhan Cat Lai di selatan  Ho Chi Minh City, klmenurut yang diterbitkan di website Departemen Jenderal Bea Cukai Vietnam

Pihak berwenang Vietnam telah menyita 619 kilogram (1.362 pon) gading yangbdiselundupkan dari Afrika setelah menemukan 4 ton di pelabuhan yang sama selama dua bulan terakhir. Gading disita pada hari Kamis 24 November 2016 dan disembunyikan dalam dua kontainer yang tiba di pelabuhan Cat Lai di pusat komersial selatan Ho Chi Minh City, kata surat kabar Bea Cukai.

Le Dinh Loi, wakil kepala adat kota mengkonfirmasi laporan itu, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut pada hari Jumat. Penyelundup menggunakan taktik lebih canggih dari pengiriman sebelumnya dengan kemasan lilin di sekitar gading ketika itu disegel di dalam kayu yang dikosongkan dan menggunakan paku kayu untuk menghindari pemeriksaan X-ray, menurut surat kabar yang diterbitkan oleh Departemen Jenderal Bea Cukai Vietnam.

Hal itu terjadi hanya seminggu setelah para pemimpin dan pejabat dari lebih dari 40 negara bertemu di sebuah konferensi internasional tentang perdagangan satwa liar di Hanoi, yang dihadiri oleh Pangeran William. Konferensi menyerukan upaya melangkah untuk memerangi perdagangan satwa liar ilegal.

Dalam konferensi tersebut, Pangeran William, yang adalah kepala United for Wildlife, memuji Vietnam, China dan negara-negara Asia lainnya yang mengambil langkah-langkah untuk melawan perdagangan satwa liar, tetapi mengatakan badak, gajah, trenggiling dan harimau masih dibunuh dalam jumlah yang mengerikan. Dia mengatakan bahwa masyarakat internasional tidak bergerak cukup cepat untuk menghadapi krisis satwa ini.

Vietnam adalah salah satu tempat transit utama dunia dan merupakan konsumen dari gading dan cula badak. Gading gajah digunakan sebagai perhiasan dan dekorasi rumah di Vietnam, yang melarang penduduk melakukanbperburuan, karena jumlah gajah telah berkurang drastis .

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP