Skip to main content

Suara Keras film di Bioskop Bisa Merusak Pendengaran

Apakah Anda pernah melihat bagaimana suara keras di Bioskop itu bisa merusak pendengaranmu? Apakah sangat berbahaya untuk telinga kita?

Dilansir dari today.com, Menurut American Hearing Research Foundation, film "sumber prematur mendengar pengurangan." Suara film di beberapa bioskop mungkin cukup keras dan berpotensi merusak pendengaran, para ahli mengatakan tingkat  suaranya lebih dari 85 desibel adalah di mana ini sudah masuk tingkat kebisingan," kata kit Frank, AUD, audiolog, NYU langone Medical Center. Selain itu, ia juga menambahkab kalau kita perlu tahu suara yang berpotensi menyebabkan beberapa kerusakan pada indra pendengaran kita. Untuk mengetahui bagaimana suara keras bioskop bisa menyebabkan kerusakan pendengaran, tim investigasi nasional US, Jeff rossen mencari koresponden dengan cara pergi ke beberapa bioskop film dengan membawa pengukur suara.


"The Magnificent Seven," di bioskop ini tidak memakan waktu lama untuk mencapai 93.7 desibel dan naik ke 97.2.
"Storks," animasi fitur untuk anak-anak, memang kebanyakan di bawah 85 desibel untuk sebagian besar film, tetapi pada suatu adegan dapat mencapai puncak 99.3.
"Deepwater Horizon," bioskop yang dikemas dengan suara yang sangat keras, mencapai 101 sampai 104.9 desibel. "jika mencapai lebih dari 100 untuk bahkan hanya beberapa menit saja, ataupun dalam hitungan detik pada suatu waktu, Anda bisa langsung mengalami kerusakan permanen," Frank memperingatkan. 

Jeff rossen mengambil suara meter ke bioskop untuk mengukur volume film. Menurut sebuah kelompok industri, ada standar bagaimana film yang dibuat dan dikirim ke bioskop, tapi itu sampai dengan masing-masing kebijakan bioskop untuk mengontrol volumenya. thenational Asosiasi pemilik Bioskop  mengatakan kepada NBC news, bahwa "seperti dalam hidup, suara tertentu  di beberapa bagian film bisa sangat keras" dan film tidak "melebihi 85 desibel secara berlebihan, hanya pada bagian tertentu saja ". Pihak Bioskop juga mengatakan, bahwa keluhan tentang tingkat suara itu 'langka dan jarang terjadi.' "jika Anda meninggalkan bioskop dan telinga Anda berdering / berdengung, itu tanda bahwa Anda bisa berpotensi memiliki beberapa kerusakan akibat suara yang keras," kata Frank. salah satu cara untuk mencegahnya adalah: ada aplikasi gratis suara meter, Anda dapat men-Download di smartphone dan menggunakannya dengan tepat dalam bioskop. Pencegahan lainnya adalah dengan cara memakai headphone dengan memasangnya sedikit agak longgar, ini upaya untuk megurangi bising di bioskop.

Comments

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu