Suara Keras film di Bioskop Bisa Merusak Pendengaran

Apakah Anda pernah melihat bagaimana suara keras di Bioskop itu bisa merusak pendengaranmu? Apakah sangat berbahaya untuk telinga kita?

Dilansir dari today.com, Menurut American Hearing Research Foundation, film "sumber prematur mendengar pengurangan." Suara film di beberapa bioskop mungkin cukup keras dan berpotensi merusak pendengaran, para ahli mengatakan tingkat  suaranya lebih dari 85 desibel adalah di mana ini sudah masuk tingkat kebisingan," kata kit Frank, AUD, audiolog, NYU langone Medical Center. Selain itu, ia juga menambahkab kalau kita perlu tahu suara yang berpotensi menyebabkan beberapa kerusakan pada indra pendengaran kita. Untuk mengetahui bagaimana suara keras bioskop bisa menyebabkan kerusakan pendengaran, tim investigasi nasional US, Jeff rossen mencari koresponden dengan cara pergi ke beberapa bioskop film dengan membawa pengukur suara.


"The Magnificent Seven," di bioskop ini tidak memakan waktu lama untuk mencapai 93.7 desibel dan naik ke 97.2.
"Storks," animasi fitur untuk anak-anak, memang kebanyakan di bawah 85 desibel untuk sebagian besar film, tetapi pada suatu adegan dapat mencapai puncak 99.3.
"Deepwater Horizon," bioskop yang dikemas dengan suara yang sangat keras, mencapai 101 sampai 104.9 desibel. "jika mencapai lebih dari 100 untuk bahkan hanya beberapa menit saja, ataupun dalam hitungan detik pada suatu waktu, Anda bisa langsung mengalami kerusakan permanen," Frank memperingatkan. 

Jeff rossen mengambil suara meter ke bioskop untuk mengukur volume film. Menurut sebuah kelompok industri, ada standar bagaimana film yang dibuat dan dikirim ke bioskop, tapi itu sampai dengan masing-masing kebijakan bioskop untuk mengontrol volumenya. thenational Asosiasi pemilik Bioskop  mengatakan kepada NBC news, bahwa "seperti dalam hidup, suara tertentu  di beberapa bagian film bisa sangat keras" dan film tidak "melebihi 85 desibel secara berlebihan, hanya pada bagian tertentu saja ". Pihak Bioskop juga mengatakan, bahwa keluhan tentang tingkat suara itu 'langka dan jarang terjadi.' "jika Anda meninggalkan bioskop dan telinga Anda berdering / berdengung, itu tanda bahwa Anda bisa berpotensi memiliki beberapa kerusakan akibat suara yang keras," kata Frank. salah satu cara untuk mencegahnya adalah: ada aplikasi gratis suara meter, Anda dapat men-Download di smartphone dan menggunakannya dengan tepat dalam bioskop. Pencegahan lainnya adalah dengan cara memakai headphone dengan memasangnya sedikit agak longgar, ini upaya untuk megurangi bising di bioskop.

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP