Menjelang UAS Kuliah Ada Hari Tenang, Buat Apa?

UAS di kuliahan emang spesial banget kalau dibanding UAS saat kita sekolah di sd / smp / sma dulu. Salah satu hal yang bikin spesial itu adalah hari tenang sebelum UAS.

Kok spesial?

Kalau kamu tahu, lama hari tenang menjelang UAS di kuliahan itu bervariasi lho, ada yang lama dan ada yang cuma sebentar aja. Hari tenang UAS itu ya ibaratnya kita belajar dirumah (libur, gak kuliah). Yang bikin spesial itu kalau hari tenangnya lama, ada yang sampai seminggu. Kalau seminggu trus buat apa aja ya?

Biasanya mereka yang jarang pulang, akan pulang kampung dan sambil belajar dirumah. Tapi ya ada juga yang malah nggak pulang dan tetep di kos/kontrakan, aktif di organisasi ataupun berdiam diri belajar. Ada juga yang cuma males - malesan malah jalan - jalan liburan (jangan ditiru yak..) dan masih banyak lainnya..

Kalau yang cuma libur hari tenangnya bentar gimana?
Ada juga yang libur hari tenangnya itu cuma sebentar, sekitar dua atau tiga hari. Kalau cuma libur bentar kaya gitu, mending kita manfaatin buat belajar bareng sama temen atau belajar sendiri dan nanya - nanya ke dosen.

Libur hari tenang bervariasi


Kita ketahui kalau libur hari tenang UAS di kuliahan itu bervariasi, ada yang lama dan ada yang sebentar. Ini tergantung dari pihak fakultas, biasanya fakultas satu dengan yang lainnya itu berbeda lama liburnya. Ada juga yang lama libur hari tenangnya karena jam kuliah sebuah mata kuliah sudah habis. Misal ada 14 pertemuan pada matkul akuntansi dan sudah terpenuhi seminggu sebelum uas, jadi bisa kosong selama seminggu.
Instagram.com/nandamila17

Yups, itulah sekilas tulisan tentang hari tenang sebelum UAS di Kuliahan.

@andiakhm

Comments

Popular posts from this blog

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Apa itu Responsi?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP