Kedung Gulo Kalitapas, Bener, Purworejo,

Kedung Gula ini adalah wisata embung yang terletak di desa Kalitapas, kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia.

Kedung Gulo merupakan wisata sungai pegunungan yang mempunyai embung atau kedung cukup luas dengan air yang sangat jernih. Karena tempatnya masih pelosok dan belum dijadikan kawasan wisata resmi oleh pemerintah Kabupaten Purworejo. Untuk kesana kita tidak dikenakan tarif parkir ataupun tarif masuk ke Kedung Gulo. Karena belum ada tempat parkir resmi, jadi kendaraan motor bisa dititipkan di rumah warga. Oh iya, sebaiknya untuk ke wisata Kedung Gulo ini jangan menggunakan mobil, karena jalannya agak rusak. Dari parkiran kita akan jalan kaki menyusuri hutan  sekitar 15 menit, dengan jalan tanah yang cukup sempit. Ikuti jalan tersebut.

Baca juga :
-Air Terjun Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo
-Gunung Kukusan via Magelang dan Jogja


Di dekat wisata Kedung Gulo ini juga ada curugnya.

Untuk rute menuju Kedung Gulo ini sebaiknya menggunakan GPS dengan kartu Telkomsel (hanya ada sinyal telkomsel soalnya) dengan kunci Kalitapas, Bener, Purworejo. Jika dari arah jogja bisa melewati kec. Samigaluh, masuk desa pagerharjo, Jika kalian dari kebun teh Nglinggo, desa Pagerharjo, Samigaluh maka dari pertigaan menuju kebun teh, kalian bisa lurus terus menuju desa Sedayu, kec Loano. Kemudian melewati pasar banyuasin, masuk ke desa Kalitapas.


Baca juga :

-Curug Siklothok dan Silangit, Kaligesing, Purworejo

-Pemandangan Tersembunyi Bukit Menoreh, Bener, Purworejo

Tim viapendaki, ig official @mountnesia

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Responsi?

Berapa Lama Kuliah di S2 dan S3?

Kuliah Jurusan Ilmu Gizi UNDIP