Skip to main content

Kerugian Menjadi Penulis Hipwee

Pernahkah kalian menjadi penulis di hipwee?

Menurut saya, jika kalian menjadi penulis di hipwee, kalian hanya diuntungkan sangat sedikit. Kalian hanya diuntungkan dengan banyaknya pembaca di hipwee dan sambil belajar nulis. Hipwee bakalan mendapat ribuan artikel dari penulis tanpa dibayar. So, tulisan kalian adalah tulisan murah, tidak ada finansialnya. Dari tulisan - tulisan yang kalian buat, sangat menguntungkan hipwee melalui iklan yang berdasarkan jumlah pengunjung website seperti adsense. Jika setiap harinya di blog saya hanya menghasilkan sekitar 100 ribu rupiah setiap harinya dengan sekitar 10.000 pengunjung. Bayangkan kalau di hipwee. Berapa juta pengunjung dan berapa uang yang mereka dapat??

Sebaiknya hipwee itu membeli artikel kalian, bukan hanya mengedit dan mempublikasi, karena hipwee sangat untung.

Sangat disayangkan. Hipwee yang sudah populer begitu, malah tidak mau membayar penulisnya, hanya diiming - imingi viewers artikel. Kalau hanya pengunjung artikel ya artikel saya sekarang ada yang sudah sampai puluhan ribu di blog saya yang satunya, bukan blog kukau.blogspot.com ini.


Kalau begitu kalian akan rugi. Kalian bisa menguangkan tulisan asli kalian dengan belajar blog di blogger. Banyak caranya di google.

Dengan blog, kalian bisa nulis artikel asli kalian sendiri. Yang ngurus dan edit tulisanmu ya kalian sendiri. Kalau sudah cukup banyak artikel dan kira-kira sudah 6 bulan lebih, dari blog yang asli artikelnya adalah tulisan kalian itu, kalian bisa menguangkan di google adsense dengan pengiklanan. Selain menjadi penulis, kalian juga bisa mendapatkan uang. Lumayan kan, hobi mendatangkan uang.

Contoh beberapa artikel yang ada di blogku

Jangan sia - siain hobi kalian. Jangan sampai hobi kalian dimanfaatin secara cuma - cuma oleh orang lain.

Kalau suatu saat blog ini berhasil dengan pengiklanan, saya akan membayar artikel yang dibuat oleh teman - teman saya dan mereka yang ingin membuat artikel disini.

Kembali ke hipwee. Ya tapi kan kalian sudah setuju dengan perjanjian hipwee dimana kalian hanya diuntungkan dengan pengunjung dan ranking penulis. Ya sudah, berarti kalian sudah setuju dan hipwee tidak bersalah kalau kalian hanya dibayar dengan keuntungan diatas. Hanya saja, menurut saya kalian rugi. Sangat disayangkan, banyak penulis cuma - cuma di Indonesia ini, dimana sebenarnya mereka adalah penulis potensial. Jika mereka bisa mengelolanya sendiri, hanya dengan tulisan itu, mereka bisa mendapatkan banyak uang. Bersyukur kan, dari hobi bisa mendapatkan banyak uang. Dengan begitu kita bisa membantu orangtua untuk biaya kuliah atau lainnya.


Baca juga :
Keuntungan Menjadi Penulis Hipwee

Yah, mungkin itu sedikit tulisan tentang  Kerugian Menjadi Penulis Hipwee

Comments

  1. saya mau tanya mas, kalau tanam link di artikel hipwee itu aman apa tidak untuk moneysite? terimakasih

    ReplyDelete
  2. Makasih... Sukses slalu artikelnya..

    ReplyDelete
  3. berarti udah pengalaman ya bang?

    ane baru aja seneng ternyata artikel yang ane dibuat dimuat di hipwee, kirain bisa dicairin.

    search google cairin uang di hipwee ketemunya digiring ke blog ini, dan ternyata gak bisa dicairin, hiks_-..

    thanks infonya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tata Penulisan (Lettering) Pada Peta

Seperti apasih Tata Penulisan (Lettering) yang benar dalam peta itu? Pada peta juga terdapat aturan-aturan dalam cara penulisan pada suatu objek-objek geografi. Setidak-tidaknya disini Terdapat empat aturan penulisan dalam peta yang harus kita patuhi, lihatlah pada (Gambar 1.12). Dibawah ini adalah beberapa aturan atau tanda untuk penulisan nama - nama suatu objek dalam peta 1) pada nama-nama ibu kota, negara, benua, dan pegunungan itu haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kapital tegak. 2) untuk nama-nama samudra, nama teluk yang luas, laut, dan nama selat yang luas, maka harus ditulis dengan menggunakan huruf kapital miring. 3) untuk nama-nama kota kecil dan gunung haruslah ditulis dengan menggunakan huruf kecil tegak. Pada awal nama kota dan gunung ditulis dengan huruf besar. 4) sedangkan untuk nama-nama perairan seperti sungai, danau, selat yang sempit, dan nama teluk yang sempit juga haruslah ditulis dengan huruf kecil miring. Itulah beberapa aturan penamaa

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya

Klasifikasi Virus Berdasarkan Tempat Hidupnya a. Virus bakteri (bakteriofage) Bakteriofage adalah jenis virus yang menggandakan dirinya sendiri dengan cara menyerbu bakteri. Dibandingkan dengan kebanyakan virus lainnya, ia sangatkompleks dan mempunyai beberapa bagian berbeda yang telah diatur secara cermat. Semua jenis virus memiliki asam nukleat, yaitu pembawa gen yang diperlukan untuk menghimpun salinan-salinan virus di dalam sel makhluk hidup. Pada virus T4 asam nukleatnya adalah DNA, tapi pada banyak virus yang lainnya, termasuk virus penyebab AIDS, polio, dan flu, asam nukleatnya adalah pada RNA. Di virus RNA, RNA "baru" dibuat dengan cara menggandakan langsung RNA "lama" ataupun dengan cara lebih dulu membentuk potongan DNA pelengkap. mula-mula virus bakteriofage ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis yang bernama D'Herelle. Bentuk luarnya terdiri dari kepala yang berbentuk heksagonal, leher, dan ekor. Pada bagian dalam kepala mengandung dua p

Aturan Pakaian yang dipakai Untuk Kuliah

Apa saja sih standar pakaian yang dipakai untuk kuliah? Pakaian yang dipakai untuk kuliah adalah pakaian yang sopan, bebas juga rapi menurut kriteria universitas negeri ataupun swasta . Namun seperti apa pakaian yang sesuai kriteria tersebut? Kebanyakan, standar minimal pakaian yang boleh dikenakan untuk mengikuti kuliah bagi laki-laki adalah pakaian dengan baju berkerah bebas lengan panjang atau lengan pendek. Kemudian memakai celana panjang berbahan bebas, jeans, training ataupun lainnya. Untuk alas kaki yang dipakai adalah wajib memakai sepatu. Sepatu yang dipakai juga bebas boleh beragam warna, tidak harus pdl ataupun pdh. Biasanya pada setiap jurusan akan ada aturannya tersendiri. Style ala mahasiswa Style santai Style kalem Style cool abiss Siap ngojekin eneng deh :)   Pada setiap jurusan juga akan ada seragam khusus yang dipakai pada hari-hari tertentu. Terkadang harus memakai seragam khusus tersebut secara rapi yaitu dengan berdasi, baju dimasu